keislaman

Amalan Sholawat Jibril Penarik Rezeki Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Written by admin · 1 min read >
Amalan Sholawat Jibril

Santri asyik – Kita sering mendengar, amalan yang paling mudah dilakukan adalah bersholawat. Selain mudah untuk diamalkan, sholawat juga mempunyai banyak sekali keutamaan-keutamaan sholawat. Salah satu sholawat yang singkat dan mudah diamalkan adalah sholawat jibril.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai keutamaan sholawat jibril serta lirik sholawat jibril lengkap Arab, latin, dan artinya.

Sholawat Jibril

Sholawat jibril juga sering diamalkan karena dengan membaca sholawat ini kita dimudahkan untuk mendapatkan rezeki. Sholawat jibril juga sering disebut sebagai sholawat penarik rezeki.

Meskipun sholawat jibril tidak sepopuler sholawat nariyah, namun tak bisa dipungkiri sholawat ini bisa memudahkan kita untuk mendapatkan rezeki dengan mudah (InsyaAllah).

Sebenarnya sholawat ini sudah populer dikalangan  umat islam sejak dulu. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ulama mengamalkan sholawat ini.

 

Amalan Sholawat Jibril

Anjuran membaca sholawat kepada nabi muhammad saw. pertama sekali itu terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 56:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Artinya: “Sungguh Allah dan malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk nabi. Ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

 

Lirik Sholawat Jibril Arab, Latin, dan Artinya

Banyak yang mengatakan sholawat jibril penarik rezeki paling kuat dari segala arah. Berikut ini adalah bacaan dari sholawat jibril:

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

“Shollallohu A’la Muhammad”

Artinya: “Semoga sholawat dari Allah atas Nabi Muhammad.”

 

Membaca sholawat untuk nabi, memiliki maksud mendoakan atau memohonkan berkah kepada Allah Swt, untuk nabi dengan ucapan, pernyataan serta pengharapan, semoga sejahtera.

Sholawat jibril ini untuk memperoleh salam dan sambutan dari para malaikat saat ajal menjelang, dengan cara minimal dibaca tiga kali setiap selesai salat fardu.

 

Doa Pelengkap Sholawat Jibril

بسم الله الرحمن الرحيم
الّلهُمَّ اَعْطِنِي ثَوَابَ صَلَّى اللهُ عَلَى محمد أَنْ تَرْزُقَنِي شَيْئًا أَسْتَعِيْنُ بِهِ عَلَى الطّاعَةِ
سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الِعزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ وَالحمْدُ لله ربِّ العَالميْن

“Bismillaahirrohmaanirrohiim Alloohumma A’thinii

Tsawaaba Shollalloohu ‘Alaa Muhammad An Tarzuqonii Syai-An Asta ‘Iinu Bihi ‘Alath-Thoo ‘Ah Subhaana Robbika Robbil ‘Izzati ‘Ammaa Yashifuun Wasalaamun ‘Alal Mursaliin Walhamdulillaahi Robbil ‘Aalamiin.”

Artinya : “Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah datangkanlah padaku pahala Shollalloohu ‘Alaa Muhammad berilah rezeki padaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk ta’at.”

Written by admin
Share The Voice Of Santri Nusantara Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *