Download Logo Hari Santri 2021 Kemenag dan Filosofinya

  • Share
logo hari santri 2021

Santri asyik – Berikut ini akan disajikan link download logo hari santri 2021 terbaru resmi dari kemenag. Kalian juga bisa membaca sejarah hari santri nasional disini pada artikel kali ini kita akan memberikan link download logo hari santri 2021 resmi dari kemenag (Kementrian Agama Republik Indonesia).

 

Peringatan hari santri nasional 2021 sesuai dengan Keppres No 22 Tahun 2015. Penetapan tersebut merujuk sesuai dengan “Resolusi Jihad” yang isinya adalah fatwa kewajiban kita untuk berjihad demi mempertahankan kemerdekaan negara republik Indonesia.

 

Logo Hari Santri 2021

logo hari santri 2021

Setiap tahun kita selalu merayakan atau menyambut hari santri ini. Namun mungkin untuk tahun ini, agak sedikit berbeda karena kita dihadapkan dengan wabah covid-19.

Tapi disamping itu, kita juga bisa merayakannya secara virtual. Oleh sebab itu mari kita ramaikan isi sosial media mulai dari sekarang sampai nanti tanggal 22 oktober 2021 sebagai hari santri nasional.

 

Download Logo Hari Santri Nasional 2021

Oke, berikut ini adalah link logo hari santri 2021 resmi dari kemenag yang bisa kalian download secara gratis. Disamping itu, RMI-NU juga menetapkan logo dan tema pada hari santri tahun ini.

Kalian bisa juga download logo hari santri 2021 resmi dari RMI-NU disini

 

Link Download Logo Hari Santri 2021 Kemenag:

https://cdn.kemenag.go.id/storage/archives/1632143523.zip

 

Makna dan Filosofi Hari Santri 2021

Tepat di Kantor Kementrian Agama Jakarta pada selasa (21/9) dirilisnya tema dan logo Hari Santri 2021. Agenda ini juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Efendi, Ketua Komisi VIII Yandri Susanto, perwakilan Kementerian/Lembaga, serta perwakilan ormas-ormas Islam.

 

“Terus terang saat membuat tema ini, saya tungguin langsung, Pak Menko. Diskusinya pun sampai tengah malam. Ternyata alhamdulillah, tema dan logo untuk Hari Santri ini filosofinya bagus sekali,” tutur Menag, dilansir dari situs resmi Kemenag, Rabu (22/9/2021).

 

Berikut ini 5 Filosofi dari Logo Hari Santri 2021:

  1. Logo menggambarkan posisi salat. Logo ini menggambarkan para kaum santri senantiasa berserah diri kepada Tuhan sebagai puncak dari kekuatan jiwa dan raga.
  2. Logo menggambarkan posisi sujud. Sujud diartikan sebagai bentuk ikhtiar dan ketulusan agar pandemi cepat berlalu.
  3. Logo menggambarkan dua orang saling menangkupkan tangan. Filosofinya adalah menunjukkan kebersamaan yang memiliki makna bahwa santri selalu berkolaborasi, bersama dalam suka maupun duka.
  4. Logo menggambarkan simbol semangat. Filosofinya menandakan keyakinan kaum santri bahwa dengan semangat dan kerja keras, segala sesuatu akan tercapai.
  5. Logo menggambarkan simbol berbagi. Filosofinya menunjukkan para santri berbagi untuk sesama dan berbagi untuk Indonesia.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *